Minggu, 25 Desember 2016 09:58 WIB

Meski CFD Ditiadakan, Warga Tetap Banjiri Jalan Sudirman-Thamrin

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kegiatan Car Free Day (CFD) hari ini, Minggu (25/12/2016) ditiadakan karena adanya perayaan Hari Raya Natal bagi umat Kristiani. Namun hal tersebut tidak menghilangkan niat warga Jakarta untuk tetap berdatangan ke lokasi CFD di kawasan Thamrin-Bundaran HI-Sudirman, Jakarta Pusat.

Dari pantauan, Minggu (25/12/2016) pukul 07.00 WIB, warga sudah banyak berkumpul di kawasan Bundaran HI. Mereka rata-rata mengenakan pakaian olahraga bahkan banyak yang membawa sepeda dan perlengkapan olahraga lainnya.

Warga DKI Jakarta tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga di kawasan Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat, meski pada Minggu pagi ini acara CFD atau hari bebas kendaraan bermotor di kawasan itu ditiadakan karena bertepatan perayaan Natal.

Namun, ada beberapa warga yang enggan berolahraga di kawasan itu dan lebih memilih berolahraga di kawasan Monas, mengingat di kawasan Thamrin-Sudirman banyak mobil yang melintas.

Salah seorang warga, Rahman mengaku tidak tahu jika kegiatan CFD ditiadakan hari ini. Dia mengatakan hanya ingin berolahraga di kawasan tersebut.

"Ya olahraga saja sih. Tidak ada pengumuman, jadi saya datang saja sudah. Untungnya masih banyak juga yang jalan ke sini dan berolahraga," kata Rahman.

Tak hanya warga yang berdatangan di kawasan itu, namun sepanjang Jalan Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) banyak pedagang yang telah menggelar dagangannya sejak Minggu pagi.

Di informasikan, nantinya Car Free Day yang setiap Minggu dilaksanakan ditiadakan dan rencananya akan diganti Car Free Night pada malam Tahun Baru tanggal 31 Desember 2016.

Car Free Night (CFN) mulai berlaku pada pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai. Dalam kegiatan tersebut, Pemprov DKI akan mendirikan panggung-panggung hiburan untuk pergantian tahun.
0 Komentar