Minggu, 25 Desember 2016 13:28 WIB

Lonjakan Penumpang Kereta Terjadi di Stasiun Senen dan Gambir

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Libur panjang Natal dan tahun baru mengakibatkan sejumlah penumpang memadati stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Untuk mengatasi hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah rute dan jam keberangkatan serta gerbong kereta api guna masyarakat dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang.

Direktur Utama PT KAI, Edy Sukmoro menjelaskan, pihaknya sudah menambahkan jam keberangkatan dan kereta tambahan sejak Jum'at (23/12/2016) lalu.

"Penumpang di pasar senen itu perhari sudah mencapai 22.000. Kalau hari biasa mungkin hanya 15.000 penumpang. Untuk di gambir sendiri sudah 13,500 kalau hari biasa hanya mencapai 8000-10.000penumpang," ujar Edi kepada wartawan, Minggu(25/12/2016).

Selain itu, pihaknya juga telah menambahkan sekitar 28 perjalanan yang sebelumnya berjumlah 328, sehingga total menjadi 356 rute perjalanan

Untuk itu, ia pun menegaskan, semua penumpang yang akan berangkat di pastikan akan mendapatkan kursi.

"Kalau penyebab banyaknya penumpang itu dikarenakan penumpang yang berangkat jam 4 sore, mereka datang dari jam 8 pagi. ‎Tahun baru baru tetap kita siapkan karna kita mulai operasi tahun baru untuk memberikan pelayanan terhadap sodara kita yang akan pergi ke daerah," imbuhnya.

Lebih lanjut, ‎Edy menambahkan, untuk keberangkatan ke Bandung, pihaknya memberangkatkan kereta tambahan pukul 06.30 dan 11.30 WIB. Menurutnya, penambahan jam keberangkatan sesuai dengan permintaan dari masyarakat.

"‎Hari ini sudah berjalan dari masyarakat menginginkan kita menambahkan gerbong nah hari ini kita langsung tambah. Ini sifatnya temporari yang secara prinsip kita akan siap membantu menambahkan angkutan kereta Api," tandasnya.
0 Komentar