Sabtu, 29 April 2017 11:47 WIB

Gerai Pojok UMKM Stasun Gambir Resmi Dibuka

Editor : Hermawan
Stasiun Gambir (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gerai Pojok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Stasiun Kereta Api Gambir, DKI Jakarta, resmi dibuka untuk memajukan pengusaha berskala UMKM.

Pembukaan gerai tersebut dilakukan oleh Executive Vice President Daerah Operasi 1 Jakarta John Robertho, Sabtu (29/4/2017).

John menjelaskan, gerai tersebut untuk pelaku UMKM yang berminat bekerja sama dengan KAI, dengan tarif sewa yang jauh lebih rendah dari penyewa lainnya.

Sebagai tahap awal dari kerja sama promosi, 10 UKM hadir dalam Gerai Pojok UMKM di Stasiun Gambir.

Direncanakan Pojok UMKM Indonesia ini akan di buka di beberapa stasiun lain di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta.

Robertho menjelaskan persyaratan kerjasama antara UMKM dengan pihak PT KAI dilaksanakan dengan semangat saling menguntungkan. Kehadiran pojok UMKM ini harus dapat sejalan dengan prinsip peningkatan pelayanan kepada para penumpang kereta api.

Kebersihan, kerapian, kenyamanan dan kualitas produk merupakan aspek-aspek yang harus bisa dipenuhi oleh suatu UMKM agar bisa bekerja sama bisnis dengan pihak PT KAI.

"Diharapkan gerai UMKM di Stasiun Gambir ini bisa menjadi ajang bagi promosi karena Stasiun Gambir yang sangat strategis, dan termasuk area publik yang berada di jantung ibukota," katanya.

Dia menuturkan, secara komunikasi pemasaran sangatlah bisa memberikan kontribusi positif bagi pengenalan produk-produk UMKM mata masyarakat, yang bisa menyebar ke seluruh Pulau Jawa.

Banyak penumpang dari Stasiun Gambir ke sejumlah wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi katalisator bagi kemajuan UMKM di wilayah Indonesia, sehingga keberadaan UMKM bisa menjadi lokomotif pengerak perekonomian di Indonesia, sekaligus solusi jitu bagi pengurangan angka pengganguran, dan dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat," katanya.

Dia mengatakan saat ini telah banyak UMKM yang berhasil berkembang setelah memasarkan produknya di stasiun kereta api.

 


0 Komentar