Senin, 26 Desember 2016 15:44 WIB

2 CPU Alat Berat di Waduk Rambutan Dicuri Maling

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua Central Processing Unit (CPU) monitor alat berat milik Unit Alkal Dinas Tata Air DKI kembali dicuri maling.

Kali ini dua, CPU hilang saat alat berat terparkir di areal Waduk Rambutan 1, Ciracas Jakarta Timur. Padahal, dua alat berat akan dipindah ke gudang Alkal Dinas Tata Air di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pengawas Proyek Waduk Rambutan, Mahrudin menjelaskan, dua CPU alat berat itu hilang, Kamis (22/12/2016) malam.

Sebelumnya, pada siang harinya, Mahrudin menginformasikan ke operator bahwa dua alat berat akan dibawa ke gudang Alkal pada malam hari. Dia pun meminta agar mesin dinyalakan untuk dipanaskan.

"Begitu kami informasikan alat berat akan diambil malam hari. Ada seorang pekerja menelpon petugas keamanan. Entah ada kaitannya atau tidak, yang pasti saat akan diangkat, dua CPU itu sudah hilang," ungkap Mahrudin, Senin (26/12/2016).

Untuk memastikan pelaku, pihaknya sudah melaporkan kasus pencurian CPU alat berat ini ke Polsek Ciracas.

Kasus hilangnya dua CPU ini menambah jumlah hilangnya CPU milik Dinas Tata Air DKI. Bulan Oktober lalu, satu CPU alat berat juga hilang di Waduk Cimanggis.

Kemudian, jauh sebelumnya bulan Februari lalu satu CPU pada alat berat yang terparkir di Waduk Ria Rio juga raib digondol maling.

 
0 Komentar