Selasa, 27 Desember 2016 09:45 WIB

Rencana Sidang Ahok Dipindah, Pendemo Sebut Kapolda Pembohong!

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Aksi demonstrasi mengawal sidang kasus penista agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih terus berlanjut, Selasa (27/12/2016).

Kali ini, para pendemo menyebut Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan pembohong.

Pasalanya, mantan Kadiv Propam Mabes Polri sebelumnya sempat mengatakan sidang Ahok akan dipindah ke Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kapolda mengatakan persidangannya di Ragunan, berulang-ulang Kapolda tukang bohong, bagaimana mereka ingin memecah kita untuk tidak datang kesini," seru salah seorang pendemo, Ustad Altian Tanjung di atas mobil komando aksi di ruas Jalan Gajah Mada, Gambir Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Sebelumnya diwartakan, Mahkamah Agung resmi mengeluarkan surat Nomor 22/KMA/SK/2016 pada Kamis, (22/12/2016) prihal pemindahan lokasi sidang Ahok atas permintaan Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta atas alasan keamanan dan lokasi yang lebih luas.

"Tadi pagi, saya sudah temui Ketua MA untuk mengurus kepindahan lokasi sidang Ahok. Beliau setuju karena pertimbangan keamanan ya. Insya Allah, minggu depan ini sudah bisa (pindah)," ujar Iriawan saat dikonfirmasi, Kamis (22/12/2016).
0 Komentar