Selasa, 06 Juni 2017 17:23 WIB

Polisi Tindak Tegas Pemudik yang Bawa Muatan Berlebih

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan saat meninjau persiapan posko mudik di Bekasi (foto: Amet)

BEKASI,Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan akan menindak tegas pemudik sepeda motor yang kedapatan membawa muatan berlebih.

"Kita akan tindak tegas sepeda motor yang kedapatan membawa barang berlebih, apalagi membawa penumpang berlebih," kata Iriawan di Bekasi, Selasa (6/6/2017).

Nantinya para pengendara sepeda motor yang telah ditindak kepolisian, sebagian muatan dan penumpang akan diangkut dengan bus yang sudah disiapakan.

"Kalau ketahuan, kapasitas barang berlebih dan penumpang berlebih, mereka kita suruh naikan ke bus saja, biar diangkut sama bus saja," kata Iriawan.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, jika Kepolisian telah menyiapkan fasilitas untuk pemydik sepeda motor, seperti cek fisik driver, bengkel dan makanan berbuka puasa.

"Kita siapakan bengkel,untuk pengecekan layak atau tidak motor tersebut, cek kesehatan juga ada, makanan kita siapakan juga bagi pemudik," kata Iriawan.

Diprediksi puncak arus balik sepeda motor akan terjadi pada H-5 sebelum lebaran, untuk memberi keamanan Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan di 102 titik sepanjang jalur Becakayu, hingga Kabupaten Bekasi.


0 Komentar