Selasa, 27 Desember 2016 17:49 WIB

HUT ke-73, Warga Kabupaten Tangerang Dihibur Festival Budaya

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, resmi membuka acara hari ulang tahun Kabupaten Tangerang yang ke-73. Acara yang bertajuk Gemilang Tangerang Festival 2016, yang mengusung tema Mandiri, Kreatif, dan Berbudaya, yang berlangsung di Foresta Business BSD City, Kabupaten Tangerang.

Acara kali ini diisi dengan berbagai aneka hiburan, seperti pawai budaya, Tangerang Expo, Karnaval Food Truck, Tangerang Youth Fest, dan panggung gemilang budaya.

Zaki mengatakan, acara HUT Kabupaten Tangerang akan lebih meriah lagi dari tahun lalu. Karena akan diisi oleh artis papan atas.

"Rangkaian acara yang dipersiapkan semata-mata agar warga Kabupaten Tangerang semakin mencintai daerahnya, dan memiliki jiwa kebanggaan sebagai warga Kabupaten Tangerang," ujar Zaki, saat meresmikan HUT Kabupaten Tangerang, di Foresta Business BSD City, Selasa (27/12/2016).

Dalam rangkaian acaranya, seperti Tangerang Expo akan menampilkan berbagai produk unggulan UKM Kabupaten Tangerang dan sejumlah daerah di Indonesia.

Sementara itu, acara ini melibatkan anak muda yakni Tangerang Youth Festival, yang menghadirkan berbagai komunitas lokal Kabupaten Tangerag. Beberapa komunitas yang hadir menyemarakkan acara tersebut seperti komunitas motor dan mobil, komunitas fotografi, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, sebanyak Ttga Polsek dan Polres Tangsel dikerahkan untuk melakukan pengamanan khusus.

"Untuk pemgamanan sendiri, kami bergabung dengan tiga Polsek, Polsek Pagedangan, Polsek Kelapa Dua dan Polsek Serpong," jelas Wakil Polres Tangsel Kompol Alfonso, Selasa (27/12/2016).

Lanjutnya, dari tiga Polsek dan Polres Tangsel, pihaknya menurunkan sebanyak 100 personel.

"Ini memang wilayah Kabupaten Tangerang, akan tetapi ini masuk wilayah hukum kami (Polres Tangsel)," katanya.

100 personel itu belum dihitung dengan dengan personel yang tidak berseragam, yaitu seperti intel yang diturunkan juga dalam mengamankan acara ini.
0 Komentar