Rabu, 28 Desember 2016 18:16 WIB

Begini Kronologis Penangkapan Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tiga tersangka pembunuh sadis di Pulomas telah dibekuk oleh penyidik Polda Metro Jaya di kawasan Bekasi, Rabu (28/12/2016).

Tersangka diketahui bernama, Ramlan Butar Butar, Erwin Situmorang, dan Philip Napitupulu. Kedua tersangka terpaksa ditembak kakinya lantaran mencoba melakukan perlawanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi awalnya sudah menangkap salah satu tersangka, Philip. Dari keterangan Philip dan analisa CCTV, polisi berhasil mengembangkan tersangka lainnya lalu menangkap Ramlan dan Erwin.

"Gabungan Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polresta Depok telah mendapatkan informasi terntang keberadaan dari Ramlan yang berada di wilayah Bekasi," ucapnya, Rabu (28/12/2016).

Saat dilakukan penyelidikan, kata Argo, polisi melihat Ramlan dan Erwin di sebuah kontrakan, Jalan Kalong RT 08 RW02, Rawalumbu, Bekasi.

Namun, saat dilakukan penangkapan kedua tersangka berusaha melakukan perlawanan dengan menembakan polisi dengan senjata api sehingga polisi melakukan tindakan represif.

"Kita melepaskan tembakan di bagian kaki kedua tersangka," tegasnya.

Dalam penangkapan ini, lanjur Argo, polisi berhasil mengamnkan beberapa barang bukti yang diduga dibawa dari kediaman korban Dodi Triono (69).

"Dari Erwin kita mengamankan barang bukti uang Rp 3,4 juta, 4 lembar uang Thailand, Handphone. Dari Ramlan, uang Rp 6,3 juta, jam tangan Rolex, tiha handphone," tandasnya.

Saat ini polisi masih mengejar tersangka lainnya yang melarikan diri saat pembekukan. Mereka bernama Yus pane dan Sinaga.

Diberitakan sebelumnya, 6 dari 11 korban yang disekap dalam satu kamar mandi, tewas. Sedangkan lima lainnya lemas kehabisan oksigen, dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas: pemilik rumah Dodi Triono (69), anak nomor 1 Diona Arika Andra Putri (16), anak nomor 3 Dianita Gemma (10), Amel (10) temannya Gema, Yanto (sopir), serta Tasrok (40), juga sopir.

Sedangkan korban selamat: Emi (41), Zanette (13), anak nomor 2 pemilik rumah, serta tiga pembantu rumah tangga yakni; Santi (22), Fitriani (24), serta Windy (23).
0 Komentar