Sabtu, 26 Mei 2018 15:26 WIB

Polisi Ungkap Tersangka Pembunuh Gadis Dalam Karung

Editor : Amri Syahputra
Polisi Bogor menunjukkan bukti yang dikumpulkan dari rumah tersangka pembunuh Grace Gabriella Bimusu, 6, yang ditemukan tak bernyawa dalam karung di Bogor, Jawa Barat.

Bogor, Tigapilarnews.com _ Polisi Bogor mengungkapkan pada hari Jumat bahwa mereka telah mengidentifikasi tersangka pembunuh Grace Gabriella Bimusu, 6, yang tubuhnya ditemukan tak bernyawa dalam karung.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, tersangka adalah tetangga korban yang baru saja lulus dari sekolah menengah pertama. Tersangka berusia 15 tahun.

Dia mengungkapkan lebih lanjut bahwa pembunuhan itu terjadi pada 30 April di rumah tersangka. Tersangka, yang sendirian di rumah, diduga menutupi hidung dan mulut korban dan mencekiknya sampai mati.

Bimantoro menambahkan bahwa jenazah Grace dimasukkan ke dalam karung dan bahwa antara pukul 9 pagi hingga 11 pagi, tersangka melemparkan mayat itu ke sebidang tanah di dekatnya.

Warga menemukan mayat itu pada hari Senin pukul 1.50 pagi.

“Diduga, tersangka melakukan aksinya karena orang tua korban yang telah menghina orang tua tersangka sebelumnya,” kata Bimantoro.

Tersangka akan dikenakan biaya berdasarkan pasal 340 dan 338 KUHP tentang pembunuhan terencana dan pembunuhan masing-masing, serta Pasal 80 ayat 2 UU Perlindungan Anak.

Tersangka dan orang tua telah ditahan di kantor Polisi Bogor untuk pertanyaan lebih lanjut.


0 Komentar