Rabu, 28 Desember 2016 21:02 WIB

Kapolda: Pembunuhan Sadis di Pulomas Bermotif Perampokan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan mengatakan, dari keterangan salah satu pelaku Erwin Situmorang, motif pembunuhan sadis tersebut berawal dari perampokan yang akan dilakukan bersama Ramlan Butar Butar, Philip Napitupulu dan satu orang lainnya.

"Jadi motif awalnya perampokan tapi ada korban dan disempat dimasukan kedalam kamar mandi kecil," ujarnya, saat konfrensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Pihaknya juga membantah kabar yang tersebar terkait dengan pembunuhan sadis di Pulo Mas tidak ada kaitannya dengan orang suruhan dari kompetitor pekerjaannya.

"Ini bukan pembunuh bayaran tapi perampokan disertai pembunuhan. Sudah jelas ini perampokan," katanya.

Dari tangan kedua pelaku, petugas Kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang Rp. 6,3 Juta, jam rolex warna silver, topi hitam, 2 handphone samsung, 1 handphone blackberry warna hitam, kunci motor yamaha, kunci motor honda, kaca mata, jaket, kemeja putih gading.

"Itu yang dari tangan Ramlan dan dari tersangka Erwin, barang bukti yang diamankan uang Rp. 3,4 juta, 4 lembar uang thailand, handphone Nokia warna hitam, handphone merk china, STNK Yamaha Jupiter MX No. Pol. B 6769 EIX atas nama Siti Maria, jaket kulit warna hitam, tas warna coklat, dan topi warna abu-abu," pungkasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam terancam Pasal 338 tentang Perampokan, junto Pasal 363 tentang pembunuhan dan junto Pasal 333 tentang perampasan hak kemerdekaan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.
0 Komentar