Kamis, 29 Desember 2016 09:08 WIB

Polisi Dalami Kepemilikan Senpi Pelaku Pembunuhan di Pulomas

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilanews.com- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan, mengaku terus mencari tahu kepemilikan senjata api yang digunakan pelaku untuk mengancam korban di rumah Dodi Triono, Pulomas, Jakarta Timur.

"Sedang kami dalami dari mana senjata api yang ada pada pelaku," kata Iriawan di RS. Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Iriawan menambahkan, saat ini ia juga belum mengetahui, apakah senjata api yang digunakan pelaku merupakan senjata api rakitan atau pabrikan. Namun ia mampu memastikan setidaknya tiga orang dari empat pelaku tersebut memegang senjata api saat beraksi.

"Saat beraksi dua orang pelaku membawa senjata api. Satu orang memegang golok tapi keliatan dipinggang dia juga menyelipkan senjata api, dan ini sedang kita dalami," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya mengamankan dua pelaku pembunuhan sadis di rumah mewah di Jalan Raya Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur. Dua orang pelaku yang ditangkap adalah Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang.

Dari hasil sementara, polisi mengungkapkan bahwa kasus tersebut adalah bermotif pencurian. Satu pelaku atas nama Ramlan tewas dan satu pelaku atas nama Erwin kini tengah dirawat di IGD.

Sementara itu, satu lagi pelaku perampokan juga dibekuk polisi. Pelaku yang bernama Alfins Bernius Sinaga berperan sebagai Joki atau pengendara mobil yang digunakan untuk mengantar dan kabur dalam aksi tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rudy Herianto Adi Nugroho, mengatakan Alfins terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melawan dan melarikan diri saat hendak akan ditangkap.

Pelaku ditangkap tim dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok di Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara pada pukul 19.00 WIB.(exe/ist)
0 Komentar