Jumat, 30 Desember 2016 19:12 WIB

Pilotnya Mabuk, CEO Citilink Mengundurkan Diri

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink, Albert Burhan memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini terkait dengan kasus salah seorang pilot yang diduga mabuk sebelum penerbangan dari Surabaya ke Jakarta pada 28 Desember 2016.

"Melihat perkembangan semua ini, dan dampak yang telah diberikan dari masalah ini, saya merasa bertanggung jawab atas hal ini," ujar Albert kepada wartawan, Jum'at(30/12/2016).

Tak hanya Albert, Direktur Operasional Citilink Soedigno juga ikut memutuskan untuk mengundurkan. "Saya dan pak Hadinoto mengajukan permohonon untuk mengundurkan diri dari Citilink," tambahnya.

Menurutnya, keputusan untuk mengundurkan diri telah dipikirikannya sejak masalah tersebut mencuat.

Selain itu, keputusan tersebut telah diungkapkan langsung kepada pemilik saham Citilink dan dirinya mengaku akan mengirimkan surat pengunduran dirinya.

"(Keputusan) Itu mungkin bisa memberikan hal yang lebih baik kepada Citilink ke depannya," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Communication Citilink, Benny S Butarbutar, mengatakan, keputusan yang dipilih Albert lantaran beratnya beban kerja dan standar keselamatan yang dilaksanakan oleh maskapai penerbangan. Namu, menurutnya, keputusan yang diambil Albert dinilai belum final.

"Tergantung nanti keputusan dari pemegang saham akan menerima atau tidak," pungkasnya.
0 Komentar