Minggu, 01 Januari 2017 14:15 WIB

Ini Kronologi Penangkapan Iyus Pane Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pihak kepolisian dari Polres Jakarta Timur kembali menangkap 1 pelaku perampokan dan pembunuhan sadis Pulomas yakni Iyus Pane saat dirinya turun dari bus yang ditumpanginya di Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) pagi hari.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengatakan, penangkapan Iyuspane bermula saat pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan sedang berada di salah satu bus ALS tujuan Medan, Sumatera Utara.

"Usai mendapatkan informasi petugas langsung menjaga pelaku di pangkalan ALS di Marindal, Medan. Begitu turun, dan pelaku akan pindah mobil untuk menuju Belawan, Simpang Pajak, langsung disergap dan saat ditangkap, pelaku tak melakukan perlawanan," ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (1/1/2017).

Dirinya menambahkan, pelaku melarikan diri hingga keluar daerah akibat mendengar kabar para temannya sudah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Jadi setelah melihat banyak yang tertangkap, pelaku langsung pergi dari rumahnya di Cilangkap, Depok," tambahnya.

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisan juga berhasil mengamankan sebuah tas berisikan baju dan handphone milik pelaku.

"Sementara airsoft gun yang digunakan dalam dirinya saat beraksi, disimpan pelaku di Depok. Pelaku juga menyebut tak ada barang-barang lain dari hasil perampokan lain. Karena semuanya sudah dibagi rata," pungkasnya.

Selanjutnya, Iyuspane langsung dibawa ke Jakarta dengan menggunakan transportasi udara dari Medan, Sumatera Utara untuk dilakukan pemeriksaan serta akan menjalani proses hukum akibat perbuatannya.

Namun, hingga saat ini yang bersangkutan (pelaku) belum sampai di Bandara Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan juga akan memberikan keterangan persnya.
0 Komentar