Senin, 02 Januari 2017 15:08 WIB

Jelang Sidang Ahok Pengelola Auditorium Serahkan Persiapan Pengamanan ke Polisi

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Biro Umum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pertanian (Kementan), Prasetyanto mengaku menyerahkan persiapan gelar sidang kasus penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Polres Jakarta Selatan.

"Semua sudah dihandle oleh kepolisian, sehingga kami sepenuhnya menyerahkan kepada Kepolisian," ujar Prasetyanto kepada Tigapilarnews.com, Senin (2/1/2016).

Sementara itu, sejumlah personil kepolisian terlihat nampak berjaga di depan ruang D Auditorium yang kapasitasnya berkisar 100 hingga 200 orang.

Pihak kepolisian sendiri masih melakukan rapat internal guna menentukan skema pengamanan jalannya sidang termasuk jumlah kepastian personel yang akan diterjunkan.

"Iya benar, instruksi (pengamanan di Gedung Kementerian Pertanian) sudah diturunkan‎. Kita sudah siapkan pengamanan untuk besok," ujar Kapolrestro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) melalui surat keputusan nomor 221/KMA/SK/2016 tertanggal 22 Desember 2016 menyatakan setuju prihal pemindahan lokasi persidangan Ahok ke Auditorium Kementan atas permohonan Polda Metro Jaya dan Kejati DKI dengan alasan kemananan.

Sehingga, sidangpun dilanjutkan pada Selasa (3/1/2017) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dimana sebelumnya hakim dengan tegas menolak eksepsi yang diajukan Ahok.
0 Komentar