Senin, 02 Januari 2017 18:24 WIB

Hari Ini, Basarnas Belum Temukan 16 Korban Kapal Zahro Express yang Hilang

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejak pagi, tim Badan Sar Nasional (Basarnas) mencari korban hilang dalam peristiwa terbakarnya Kapal Zahro Express di Perairan Untung Jawa, Minggu (1/1/2017).

Namun, dalam pencarian mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, tim Basarnas tidak menemukan salah satu dari 16 korban yamg dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Soelistyo mengatakan, bahwa kemarin tim berhasil mengevakuasi korban. Dan, menemukan korban tewas sebanyak 23 orang. Sisanya korban selamat.

"Namun, pada hari kedua ini, 16 korban yang dinyatakan hilang belum juga ditemukan sampai detik ini," ujar Soelistyo di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (2/1/2017).

Soelistyo menjelaskan bahwa pencarian dilakukan oleh kekuatan unsur laut gabungan. Melakukan pencarian di 4 sektor. Dan, melakukan penyelaman di titik kapal terbakar dengan kedalaman 15 meter.

"Akan tetapi, besok kami akan melakukan pencarian kembali dimulai jam 06.00 pagi. Kami juga akan menambah lima penyelam. Yang awalnya 15 penyelam, besok menjadi 20 penyelam," jelas Soelistyo.

 
0 Komentar