Kamis, 05 Januari 2017 17:17 WIB

Lima Korban Tewas Tragedi Kapal Zahro Express Dikembalikan ke Keluarga

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pihak rumah sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur berhasil mengidentifikasi lima korban tewas atas tragedi terbakarnya kapal Zahro Express di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (1/1/2017).

Adapun lima korban yang berhasil di identifikasi oleh pihak rumah sakit langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk nantinya akan dikebumikan. Identitasnya diantaranya, Iis Ismawati (43), Nadia Syifa (16), Yeti Pramutia (52), Lien Herlina (43) dan Fahira Azahara (17).

Karumkit Polri, Brigjen Pol Didi Agus M mengatakan, kelima korban berhasil di identifikasi identitasnya menggunakan pemeriksaan sampel DNA.

"Jadi kami tak mengandalkan gigi, kita lihat 2 hari ini, dari hasil DNA badan kita cocokan lagi dengan data keluarga dan berhasil," ujarnya, usai penyerahan jenazah korban KM Zahro Express, di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2017).

Dirinya menyampaikan, untuk keluarga koban tewas yang ditinggalkan agar dapat ikhlas atas kejadian tersebut.

"Jadi yang sudah berhasil di identifikasi, kita kembalikan dan untuk keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar," katanya.

Sementara itu, dalam prosesi penyerahan lima korban, terlihat pihak keluarga beserta kerabat berduka dan peti yang berisikan jenazah kelima korban pun langsung dimasukan ke ambulance.

Sebelumnya, total jenazah tewas dalam tragedi terbakarnya kapal Zahro Express sebanyak 23 orang yang berada di RS Polri, beberapa waktu lalu sudah ada 15 dan langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga.

"Lima tadi sudah berhasil di identifikasi, jadi total yang masih belum ketahuan ada 3 orang,paling lambat Senin depan semuanya sudah selesai, itu masih terhambat lantaran luka bakar yang mencapai 100 persen," pungkasnya.
0 Komentar