Selasa, 03 Januari 2017 07:58 WIB

Petarung Wanita UFC Pertimbangkan Pensiun

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ronda Rousey dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk pensiun sebagai petarung UFC.

Itu setelah menelan kekalahan memalukan atas Amanda Nunes dalam waktu 48 detik di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (31/12/2016) siang WIB. Pesan itu disampaikan mantan juara tak terkalahkan dalam sebuah wawancara dengan salah satu media.

Pada perebutan gelar juara dunia kelas bantam wanita UFC 207, Rousey seperti menampilkan pertahanan yang buruk. Padahal dia tahu bahwa Nunes dikenal memiliki pukulan yang kuat dengan dilengkapi 'persenjataan' seperti kemampuan jiu jitsu yang cukup mumpuni.

Akibatnya Nunes dengan mudah melepaskan pukulan keras yang mengarah tepat ke wajah lawannya tersebut. Walaupun sempat mencoba untuk menghindar, tapi Rousey tak bisa berbuat banyak lantaran Nunes terus menghujaninya dengan pukulan yang membuatnya terlempar ke jaring, sebelum akhirnya dihentikan oleh wasit.

Setelah pertandingan, Rousey menghindari konferensi pers dan ia lebih memilih untuk berkomentar dengan ESPN. Dalam sebuah wawancara singkat tersebut dia mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung kariernya selama ini.

"Saya tidak bisa menyampaikan berapa banyak dukungan buat saya. Saya bangga melihat perkembangan divisi wanita di UFC, termasuk Amanda Nunes. Sekarang saya perlu mengambil beberapa waktu untuk merenungkan dan memikirkan masa depan. Terima kasih karena telah mempercayai saya dan memahami," jelas Rousey seperti dikutip ESPN, Minggu (01/01/2017).

Ibunda Rousey, Ann Maria DeMars menginginkan putri segara memutuskan pensiun karena dia tidak ingin melihat anaknya terluka. "Saya pikir membuat keputusan mendadak mungkin bukan ide yang terbaik, jadi saya tidak tahu. Tapi saya ingin melihat dia pensiun," tutup DeMars.(exe/ist)
0 Komentar