Selasa, 03 Januari 2017 17:35 WIB

Percepat Identifikasi, RS Polri Pajang Foto Properti Korban Kapal Terbakar

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Guna mempercepat proses identifikasi korban Kapal Zahro Express, pihak RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, mamajang foto-foto antemortem atau barang yang melekat pada diri korban, Selasa (3/1/2017).

Seluruh foto itu ditempel di papan pengumuman berukuran 100x50 sentimeter yang ada tepat di lobi gedung Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri.

Foto properti yang diperlihatkan di antaranya gelang, cincin dan jam tangan. Selain itu ada juga potongan kaos dan celana dalam yang sudah terbakar.

Kabag Humas RS Polri Kramatjati, Kombes Luh Ike Kristiani menuturkan, bagi para keluarga korban yang merasa mengenali foto-foto itu segera melapor ke petugas identifikasi di gedung Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri.

"Kami berharap keluarga korban yang mengenali properti di foto-foto itu segera melapor," jelas Kombes Luh Ike Kristiani, Selasa (3/1/2017).

Proses identifikasi ini dilakukan dengan cara mencocokan data postmortem dan antemortem yang ada. Keterangan pihak keluarga yang didukung dengan antemortem sangat membantu untuk identifikasi jasad korban.

Saat ini dari 20 jenazah yang ada, tiga di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. Bahkan, Senin (2/1/2017) petang, tiga jenazah sudah diserahkan pada pihak keluarganya masing-masing untuk dimakamkan.

Selanjutnya, jika dari pengumpulan dan pemasangan foto ante mortem membuahkan hasil, proses identifikasi juga akan berhasil.

Tentunya jika sudah ada kecocokan data antara antemortem dan postmortem, maka jenazah akan diserahkan pada pihak keluarga korban. (ist)

 

 
0 Komentar