Selasa, 03 Januari 2017 19:30 WIB

Menhub Klaim Kapal di Pelabuhan Kali Adem Tak Layak

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Samardi, mengklaim kalau kapal-kapal bersandar di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, kurang layak untuk melakukan perjalanan wisata ke Pulau Seribu.

"Saya melihat memang kapal-kapal beroperasi ini kurang baik. Oleh karenanya, pelabuhan ini kan milik DKI, dinas perhubungan (Dishub), mendapatkan tugas untuk memberikan suatu rekomendasi keselamatan‎ ke kapal-kapal tersebut," kata Budi, di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakrta Utara, Selasa (3/1/2017).

Untuk itu Budi mengaku akan melakukan suatu klarifikasi tentang syarat-syarat boleh tidaknya kapal-kapal itu beroperasi.

"Apa saja syarat, apa saja ketentuan yang harus dipenuhi. Karena kita lihat, harus ada suatu perubahan. Di sini, yang menandatangani perhubungan laut, nanti mas Wahyu (KSOP V) yang nanti akan bertugas ke situ, kita akan evaluasi syarat-syaratnya," ungkap Budi.

Ia pun berharap, pelayaran ini harus memberikan suatu kesempatan agar pelayaran-‎pelayaran ini tetap berkbang. Namun harus melakukan perbaikkan.

"Dalam waktu dekat ini kita akan menugaskan Pelni dan ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan), untuk meinstitusikan supaya nanti kalau ada kekurangan karena memang kualifikasi enggak cocok, Pelni dan ASDP bisa melaksanakan tugas," tandas mantan Dirut AP II ini.
0 Komentar