Rabu, 04 Januari 2017 15:20 WIB

Keponakannya Dibawa Dinsos, Bibi Marcel Ngamuk

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Setelah menjadi viral di dunia media sosial (Medsos) bocah tiga tahun yang ditelantarkan orangtuanya dibawa oleh pihak dinas sosial untuk mendapatkan perawatan.

Diketahui, retaknya hubungan kedua orangtua Marcel sejak satu tahun lalu, mengharuskan dirinya bersama kakaknya (Soni) dirawat oleh adik kandung ibunya bernama Desi, di Bugel Mas Indah Blok D2/15, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Penanganan cepat tanggap yang dilakukan tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) beserta Dinsos Kota Tangerang, akhirnya membawa keduanya ke RSUD Tangerang, untuk mendapatkan penanganan medis.

"Tidak hanya Marcel dan Soni, tapi bibinya Desi juga harus dibawa karena kondisinya cukup memprihatinkan. Saat ini kondisi Marcel sangat buruk, kaki dan tangannya lemas dan agak sulit untuk digerakkan, sehingga harus mendapatkan penanganan medis. Sementara, Soni harus putus sekolah dan tidak mendapatkan pendidian yang layak dari keluarga sehingga perlu direhabilitasi," ujar Ketua TKSK, Dani Samiun, Rabu (4/1/2017).

Lanjutnya, sedangkan bibinya, harus mendapatkan penanganan medis karena mengalami gangguan jiwa dan juga sering mengamuk di rumah warga sekitar.

"Desi kita bawa ke Rumah Sakit Kementerian Sosial di Sukabumi, Jawa Barat, untuk penanganan khusus," katanya.

Saat proses mediasi bersama Desi untuk membawa Soni dan Marcel, Dani menambahkan, prosesnya berlangsung lama. Pasalnya, Desi menolak keduanya dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Desi sempat ngamuk dan menjambak rambut salah satu petugas di lokasi. Tapi kita berhasil membawanya berkat bantuan Binmas Karawaci dan warga setempat," jelasnya.

Diketahui, setelah mendapatkan perawatan medis, Soni dan Marcel akan dibawa ke rumah singgah Yayasan Media Kasih di Ciledug.
0 Komentar