Kamis, 05 Januari 2017 15:40 WIB

Tetangga: Ibu Soni dan Marcel Langgar Perjanjian dengan Dinsos

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Mariska, ibu kandung dari dua anak yang ditelantarkan Marcel dan Soni, ternyata telah melanggar perjanjian yang dibuatnya dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, terkait merawat kedua anaknya

Pasalnya, satu tahun (2015) yang lalu, Marcel pernah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Arrahman, Kota Tangerang, karena mengalami gizi buruk.

"Ya, setahun yang lalu Marcel sudah ingin ditangani oleh pihak Dinsos, namun ibunya Marcel menolak dan berjanji kepada Dinsos akan mengurus Marcel," ujar tetangga yang juga mengurusi keseharian Marcel, Eri (30), Kamis (5/1/2016).

Namun, janji yang dilontarkan Mariska hanya bertahan dua bulan. Mariska kembali tak mendatangi Marcel dan Soni di kediamannya di Bugel Mas Indah Blok D2/15, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

"Setelah buat perjanjian dengan Dinsos, Mariska masih sering berkunjung untuk jenguk Marcel dan Soni. Tapi, dua bulan kemudian mereka sudah tidak pernah datang lagi untuk menemui anaknya," jelas Eri.

Hal tersebut diperkuat keterangan dari pengakuan Soni, dirinya sama sekali tidak mengetahui alasan kepergian ibunya. "Ibu tiba-tiba pergi dan enggak pernah kasih kabar," sedihnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, setelah ayah Marcel dan Soni meninggal dua tahun lalu, Mariska memutuskan untuk menikah kembali dan membawa pergi anak kedua dan ketiganya dari pernikahan dengan ayah Marcel.

Sejak saat itu, Soni dan Marcel dititipkan kepada adik dari Mariska, Desi, yang diketahui mengalami gangguan jiwa.
0 Komentar