Rabu, 04 Januari 2017 16:04 WIB

Spanduk FPI Dukung Agus-Sylviana, Ini Kata Habib Novel

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Spanduk berisi dukungan terhadap cagub dan cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylviana) atas nama FPI terpasang di JPO Cawang, Jakarta Timur.

Sekjen Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin akan melakukan penyelidikan serta pemeriksaan terhadap siapa yang memasang spanduk tersebut.

"Saya telusuri dulu ya. Kabarnya juga baru tadi pagi. Kami juga belum ada rapat belum ada koordinasi apapun," ujarnya, saat dihubungi, Rabu (4/1/2017).

Novel menduga, orang yang memasang spanduk dukungan terhadap pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor 1 adalah oknum. Bukan anggota FPI.

Akan tetapi untuk memastikan hal tersebut, FPI akan mencari tahu agar semuanya dapat menemui titik terang.

"Maka dari itu, kami telusuri, yang pasti kami engga pernah politik dan punya sikap politik," tambahnya.

Novel menjelaskan, FPI selama ini bukan serta merta menjadi tunggangan politik dari orang yang memiliki kepentingan.

"Karena urusannya memang amar maruf nahi munkar yang urusannya melayani umat. Kalau ada dukung mendukung itu pribadi," jelas Novel.

Apabila kasus pemasangan spanduk dukungan terhadap Agus dan Sylviana memang dilakukan oleh oknum. Novel beserta jajaran akan meninjau kembali dengan melihat kebijakan FPI seperti apa terkait sanksinya.

"Ya, kami lihat terlebih dahulu, kalau itu bukan prosedur FPI atau kebijakan FPI, ya kami akan proses. Nah, prosesnya ini bagaimana atau suruh orang cukup minta maaf atau diproses secara hukum," pungkasnya.

 
0 Komentar