Rabu, 04 Januari 2017 18:39 WIB

Gedung SMP 19 Tangsel Tertimpa Longsor Konstruksi Turap

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Material tanah dan batu dinding vertikal yang berfungsi menahan tanah atau menahan masuknya air ke dalam lubang galian (Turap) memisahkan antara Kampung Ciater, Tangerang Selatan (Tangsel) dan gedung Sekolah SMPN 19 Tangsel, longsor.

Longsornya material tersebut menimpa gedung SMPN 19 di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel, dengan mengakibatkan sejumlah ruangan kelas rusak parah.

"Beruntung korban tidak ada, karena para siswa sedang libur. Tapi, kalau nanti belum ada penanggulangannya, kami akan berlakukan kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi dua kelompok pagi dan siang," ujar Kepala Sekolah SMPN 19 Tangsel, Endang Hamidin, Rabu (4/1/2017).

Berdasarkan informasi yang didapat, longsor terjadi akibat konstruksi turap kemiringannya mencapai 90 derajat dengan tinggi hingga lebih 12 meter dan diameter lebarnya 80 meter.

Sementara, pihak kepolisian dari Polsek Serpong, langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi longsor dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

"Besok Kamis (5/1/2017), kita akan panggil pihak kontraktornya yang mengerjakan konstruksi ini. Sedangkan garis polisi ini kita pasang, sebagai tanda bahwa tidak diperbolehkan memasuki wilayah tersebut. Sebab dapat membahayakan keselamatan, intinya takut longsor susulan lagi," kata Kepala Reskrim Polsek Serpong, AKP Budi Hardjono.
0 Komentar