Jumat, 12 Mei 2017 17:38 WIB

Urai Kemacetan, 10 Titik Jalan di Jakbar akan Dilakukan Rekayasa Lalu Lintas

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Dishub Jakbar Rekayasa Lalu Lintas di 10 titik. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat berencana melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Rencananya, 10 titik akan direkayasa pada tahun ini.

Saat ini, dari sepuluh titik itu empat di antaranya sudah diberlakukan dan diuji coba rekayasa lalu lintas, yakni simpang Kembangan, simpang Jembatan Genit, kawasan Seasons City dan simpang Cengkareng. sedang enam titik lainnya yang akan diuji coba adalah, Jalan Laksa, Jalan Joglo Raya, Jalan Kembang Kerep, simpang Jengkol Joglo, Jalan Kali Besar dan kawasan Taman Semanan Indah (TSI).

"Tahun ini target kami sepuluh titik yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Saat ini yang sudah dilakukan rekayasa atau uji coba ada empat titik, yakni simpang Kembangan, simpang Jembatan Genit, Jalan Latumeten (Seasons City) dan simpang Cengkareng," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Anggiat Banjarnahor, Jumat (12/5/2017).

Anggiat menjelaskan, untuk simpang Cengkareng saat ini telah diuji coba dan tengah dievaluasi. Sedang enam titik lainnya masih dalam kajian. Menurutnya, sebelum pelaksanaan rekayasa lalu lintas dilakukan koordinasi dengan instansi dan pihak terkait. 

"Selanjutnya akan diuji coba di TSI. Setelah itu sosialisasi kepada masyarakat, dan selanjutnya pelaksanaan," tandasnya. 


0 Komentar