Kamis, 05 Januari 2017 19:32 WIB

Ahok Bertekad Tuntaskan Program Kerja

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertekad merealisasikan program-program pembangunan yang belum tuntas hingga akhir masa kerjanya, yaitu Oktober 2017.

"Tahun 2017 adalah tahun yang penuh ketidakpastian bagi warga Jakarta. Tapi, saya akan tetap menyelesaikan program-program pembangunan yang sudah saya agendakan," kata Basuki di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2017).

Ahok sehari-hari itu, sejumlah program yang akan diselesaikan itu, diantaranya pembangunan pengelolaan sampah di Marunda dan Cengkareng yang memiliki kapasitas pengolahan hingga 3.000 ton per hari.

Selain itu, sambung Ahok, mengenai rencana trayek bus Transjakarta hingga ke perumahan dan gratis bagi warga DKI Jakarta yang sudah lanjut usia (lansia), termasuk dari wilayah Tangerang, Bekasi dan Bogor. Pihaknya juga akan menyediakan bus khusus bagi penyandang disabilitas sekaligus membenahi trotoar untuk para pejalan kaki.

"Tahun 2017, semua warga DKI Jakarta juga sudah wajib memiliki Kartu Jakarta Sehat (KJS). Lalu, kami akan jadikan Rumah Sakit Sumber Waras sebagai rumah sakit khusus kanker," ujar Ahok.

Lebih lanjut, dia menambahkan pada tahun ini pihaknya juga akan menjadikan sejumlah rumah susun (rusun) sebagai pusat industri kecil, diantaranya Rusun Tambora, Rusun Rawa Bebek dan Rusun Cilincing.

"Minimal, ibu-ibu di rusun bisa menjahit dan kami akan masukkan mesin-mesin untuk kerja konveksi. Sehingga, istilahnya, pabrik-pabrik konveksi bisa dipindahkan ke rusun," tutur Ahok.

Tahun ini, calon gubernur DKI Jakarta bernomor urut dua itu menambahkan pihaknya juga akan menyelesaikan pembangunan pusat workshop yang berlokasi di Waduk Melati.

"Workshop ini diperuntukkan bagi warga yang punya bakat desain, tetapi tidak punya mesin jahit dan tidak punya jalur pemasaran. Jadi, warga bisa datang, belajar desain, belajar menjahit dan sekaligus berdiskusi soal pemasarannya," ungkap Ahok.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber: antara
0 Komentar