Sabtu, 07 Januari 2017 11:53 WIB

Usai Ditinggal Ibu Kandung, Soni Ingin Sekolah Lagi

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Semenjak ditinggal ibu kandungnya lantaran menikah kembali pada tahun 2015, sejak saat itu pula Soni (12) memilih tidak meneruskan sekolah lantaran kecewa dengan sikap sang ibu.

"Saya berhenti sekolah saat kelas VII SMP setelah ditinggal ibu yang menikah lagi. Kalau masih sekolah, sekarang seharusnya saya sudah kelas VIII SMP," ujar Soni, kepada Tigapilarnews.com di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Sabtu (7/1/2017).

Diketahui, Soni bersama adik kandungnya Marcel (3), sebelum dibawa ke Rumah Singgah Dinas Sosial pada Rabu (4/1/2017), keduanya tinggal di Perumahan Bugel Mas Indah, Karawaci, Kota Tangerang, bersama bibinya yang mengalami gangguan jiwa.

Selama tiga hari dalam penanganan Rumah Singgah, Soni dan Marcel mengalami kemajuan psikologisnya. Bukan hanya itu, Soni pun melantangkan keinginannya untuk kembali melanjutkan pendidikannya yang sempat terhenti.

"Lihat teman-teman disini (Rumah Singgah) sekolah, saya mau sekolah lagi. Tapi, saya juga ingin bisa tinggal bersama ibu," kata Soni.

Sementara, Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang dikonfirmasi, terkait adanya keinginan Soni melanjutkan sekolah, dirinya lebih dahulu meninjau langsung ke lapangan.

"Nanti saya akan menugaskan Kepala Bidang SMP untuk meninjau langsung ke sekolah yang akan ditempati Soni, dan kita akan lihat dulu datanya dari Soni. Setelah ada hasil dari sekolah, kami akan sampaikan kepada rekan media," pungkasnya.
0 Komentar