Senin, 09 Januari 2017 15:46 WIB

Ernalia: Polisi Hanya Mencari Kesalahan Sri Bintang Pamungkas

Reporter : Arif M Ryan Editor : Rajaman
Ernalia Sri Bintang Pamungkas didampingi Eggi Sudjana di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/1/2017) (Dok/Arif Riyan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Istri Sri Bintang Pamungkas, Ernalia Sri Bintang menyebut penyidik Polda Metro Jaya mencari kesalahan suaminya dalam dugaan kasus makar.

Ernalia mengatakan, polisi banyak memeriksa saksi-saksi yang tak berkompeten. Apalagi saksi diperiksa kebanyakan tidak mengenal Sri Bintang.

"Mereka cari pembuktian dari orang-orang yang mereka periksa sebagai saksi, bagi saya itu sesuatu yang janggal sesuatu yang aneh. Jadi data untuk perbuatan makar diambil dari teman-teman. Teman-teman itu siapa? Banyak kami juga tak kenal, misalnya Ahmad Dhani. Kita pernah ketemu muka juga tidak," kata Ernalia di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/1/2017).

Tak hanya itu, Ernalia mencontohkan seperti pemeriksaan Egi Sudjana yang dulu sempat diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar terhadap suaminya itu. Egi dimintai keterangan oleh penyidik terkait pidato Sri Bintang yang diduga berisi makar, padahal Egi tidak berada di lokasi saat Sri Bintang berpidato. Pidato tersebut dilakukan Sri Bintang di Kalijodo beberapa bulan yang lalu.

"Dengan misalnya kayak mas Egi yang segala dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) itu yang mereka tuduhkan, itulah polisi," cetusnya.

Selain itu, lanjut Ernalia, BAP Sri Bintang sudah dilimpahkan oleh pihak kepolisian ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Namun, Ernalia memandang, BAP yang dilimpahkan polisi ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berisi bukti yang tidak nyata.

"Kalau dia pindahkan berarti sudah punya bukti dari pemeriksaan, dari teman-teman tapi istilah makar itu apa. Apa yang dibikin mas Bintang," cetusnya.

"Saya hanya dengar (BAP dilimpahkan). Saya tak mau memastikan. Saya ikut air, air mengalir kemana oke-oke saja kami tetap bersikeras itu bukan perbuatan makar," sambungnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, BAP Sri Bintang sudah dilimpahkan oleh penyidik ke Kejaksaan Tinggi DKI pada 6 Januari 2017 kemarin.

"Sudah kita limpahkan. Untuk pak Sri Bintang Pamungkas tanggal 6 Januari kemarin sudah kita limpahkan ke Kejaksaan Tinggi," kata Argo.