Senin, 09 Januari 2017 16:40 WIB

Harga Selangit, Djarot Sarankan Warga Tanam Cabai Sendiri

Reporter : Arif M Ryan Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat kampanye di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Saat menyelusuri pasar tersebut, Djarot sempat tercengang mengetahu harga cabai selangit. Tak pelak, warga sekitar komplain kepada Djarot terkait kenaikan harga cabai tersebut.

Meski begitu, Djarot memberikan sebuah solusi. Untuk mengatasi masalah tersebut, Djarot meminta warga agar belajar menanam cabai sendiri di halaman rumahnya maupun di pot.

"Oleh karena itu, bagaimana mengatasinya tadi saya sampaikan mari kita tanam cabai di pot, di polybag. Kami aja tanam, kami punya lahan sedikit di Cibubur. Kami tanam untuk cabai, kunyit. Sehingga kebutuhan rumah tangga sehari-hari tidak perlu beli. Karena kamu tidak tahu kalaau cabai itu bisa menyebabkan inflasi yang tinggi loh, sering terjadi ya gitu ya," ucap Djarot di lokasi.

Menurut Djarot, kenaikan harga cabai tergantung terhadap pasokan. Sebab, pemasok cabai untuk DKI Jakarta berasal dari daerah Jawa atau Sumatera.

"Nah, tugas untuk menstabilkan harga ini bukan hanya dari Pemprov DKI, tapi juga pemerintah pusat," tandas mantan walikota Blitar itu.