Senin, 09 Januari 2017 17:25 WIB

6 Tahun Berjalan, Pembangunan Tol Pelabuhan Tak Kunjung Rampung

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Warga Keluhkan Pembangunan tol Tanjung Priok tak kunjung rampung (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Proyek pembangunan jalan tol pelabuhan atau Anjungan Tol Priok (ATP) dengan panjang 16,67 Km masih belum juga rampung.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, sejumlah pekerja proyek‎ yang ada di area proyek pembangunan ATP tampak sibuk bekerja.

Tak hanya itu, banyak sejumlah alat berat yang digunakan oleh para pekerja proyek di salah satu titik proyek, yaitu section E-2 Cilincing-Jampea. Panjang Section E-2 yang diketahui mencapai 2,74 Km, tak seluruhnya rampung dibangun. 

"Sebenarnya untuk section E-2 ruas Cilincing-Jampea saat ini masih dilkukan Rigid Pavement, atau perkerasan beton. Kalau ditanya kapan rampung, di prediksi mungkin saja di pertengahan tahun ini. Saya tidak tahu juga," kata salah seorang pekerja, di Section E-2 dekat pembangunan tepat Gerbang Tol Koja Barat, Senin (9/1/2017).

Selain di Section E-2 ruas Cilincing-Jampea pekerja proyek‎ juga masih berkutat di Section E-2A ruas Cilincing-Jampea, yang panjangnya mencapai 1,92 Km. Terpantau alat berat, nampak sedang dioperasionalkan oleh sejumlah pekerja di lokasi proyek.

Lamanya pembangunan Proyek yang dibangun sejak tahun 2010 ini dipertanyakan para warga setempat, terkait jadwal rampungnya proyek tol itu. Warga mengatakan terganggu dengan macet yang diakibatkan oleh pembangunan proyek tersebut dan juga debu proyek yang berterbangan ke rumah warga.

"Tidak, hanya berdebu sering masuk di depan rumahnya saya, dari tahun 2010‎ itu arus lalu lintas (Lalin) yang dijalan yang mengarah akses Marunda dan Cakung-Cilincing atau (Cacing) sering macet. Kapan ini selesai kami tidak tahu," ungkap salah seorang Haryono (39).