Selasa, 10 Januari 2017 10:59 WIB

KPU DKI: Tiga Paslon DKI Dapat 2 Hari Gelar Kampanye Rapat Umum

Reporter : Sriyanti Gaol Editor : Rajaman
Komisioner KPU Dahlia Umar (Ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sudah memutuskan ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur berkesempatan mendapatkan dua hari untuk pelaksanaan kampanye rapat umum.

Komisioner KPU DKI, Dahliah Umar menjelaskan rapat umum tersebut merupakan kampanye besar dengan tujuan memenangkan calon dengan menghadirkan tokoh ternama.

"Maksimal massa yang diperbolehkan dalam rapat umum sebanyak 100.000 orang,"ujar Dahliah, Selasa (10/1/2017).

Adapun hasil akhir rapat dilaksanakan pihak KPU DKI bersama tim sukses paslon, pasangan nomor urut 1 mendapatkan jadwal 21 Januari dan 11 Februari, pasangan nomor urut 2 memilih satu kali jadwal rapat umum yaitu 11 Februari dan untuk pasangan nomor urut 3 dijadwalkan menggelar rapat umum pada 29 Januari dan 5 Februari.

Dan untuk data sementara, paslon nomor urut 1 akan menggelar rapat umum di GBK Golf Driving Range dan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Adapun paslon nomor urut 2 rencananya akan di JI Expo Kemayoran. Paslon nomor 3 memilih lapangan Arcici, Jakarta Pusat dan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

"Lokasi rapat umum masih bisa berubah sesuai dengan keputusan tim sukses. Perubahan tempat harus dilaporkan ke KPU,"Pungkasnya.

Dahlia menjelaskan, dalam proses pemilihan lokasi rapat umum, pihak KPU hanya memberikan saran  untuk menggunakan tempat milik pemerintah sehingga masukan bisa ke pendapatan daerah.

"Tapi, kalau mereka mau pakai tempat milik swasta itu juga tidak kami larang. Silakan saja tentukan tempat yang dinilai strategis lalu laporkan kepada kami,"tandas Dahliah.