Selasa, 10 Januari 2017 11:44 WIB

Polisi Siap Amankan Kampanye Rapat Umum Paslon DKI

Reporter : Sriyanti Gaol Editor : Rajaman
Tiga Paslon DKI Saat Pengambilan No Urut (Ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya menyatakan siap mengawal serta mengamankan jalannya kampanye dalam bentuk rapat umum sudah diputuskan KPU DKI bersama-sama timses paslon DKI.

Kepala Biro (Kabiro) Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Verdianto Iskandar Bitticaca menyatakan sudah mendapatkan informasi itu dari KPU DKI selaku penyelenggara dan masing-masing timses.

"Karena jadwal sudah disepakati oleh kedua timses paslon, tugas kami adalah melakukan pengamanan secara optimal," kata Verdianto kepada Tigapilarnews.com, Selasa (10/1/2017).

Kendati demikian Verdianto enggan menyebutkan jumlah personil yang akan diturunkan untuk proses pengamanan.

"Kami siap mengamankan baik orang, benda, kegiatan, dan lokasi yang terlibat dalam kampanye rapat umum. Kalau ada mengadang kami akan tangkap!,” tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sudah memutuskan ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur berkesempatan mendapatkan dua hari untuk pelaksanaan kampanye rapat umum.

Komisioner KPU DKI, Dahliah Umar menjelaskan rapat umum tersebut merupakan kampanye besar dengan tujuan memenangkan calon dengan menghadirkan tokoh ternama.