Selasa, 10 Januari 2017 12:02 WIB

Diduga Mabuk, Polisi Amankan Satpam dari Amukan Massa Kontra Ahok

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di luar Sidang Ahok, (Dok/Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengakui telah terjadi keributan ditengah aksi unjuk rasa yang digelar massa kontra Ahok di samping kiri aduitorium Kementan, Jalan RM. Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Saat itu seorang pria berambut cepak mendadak menjadi bulan-bulanan massa saat teriak minta terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibebaskan ditengah kerumunan massa kontra Ahok yang tengah berorasi.

"Iya tadi ada sedikit keributan, seorang satpam kita amankan, masih kita mintai keterangan, kelihatannya terganggu kesehatannya karena habis mabuk, nanti akan kita sampaikan, saat ini masih diperiksa urinenya," singkat Kombes Argo saat dikonfirmasi.

Usai kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada kedua kubu massa aksi unjuk rasa agar tidak saling memprovokasi dan menyuarakan aksi dengan tertib.

"Kita mengimbau kepada dua kelompok ini, apabila ada kemungkinan provokasi dari pihak lain agar segera menghubungi dan memberitahu polisi, agar polisi dapat segera mengamankan," sambungnya.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com di lokasi, pengamanan sidang kali ini memang nampak lebih diperketat, terlihat dari penggunaan kawat berduri sebagai pembatas massa yang mana pada sidang sebelumnya tidak digunakan, selain itu jarak kedua kubu semakin diperlebar sehingga suara orasi bernada provokatif tidak saling terdengar.