Kamis, 12 Januari 2017 09:36 WIB

Bus Sekolah Jadi Kendaraan Wisata Pelajar pada Akhir Pekan

Editor : Hermawan
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bus sekolah yang setiap hari digunakan untuk transportasi para murid, pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional, dapat dimanfaatkan sebagai kendaraan untuk berwisata bagi para pelajar di ibukota.  

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah menjelaskan, fasilitas ini  bisa diberikan secara gratis kepada siswa untuk mengunjungi lokasi wisata seperti museum, Taman Margasatwa Ragunan, TMII, Monas dan lainnya. 

"Bus sekolah ini setiap Senin sampai Jumat untuk mengantarkan anak sekolah. Nah Sabtu dan Minggu bisa digunakan untuk anak sekolah wisata, keliling tempat wisata yang ada di Jakarta," jelas Andri, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (11/1/2017).

Tak hanya itu, dsambung Andri, setelah kapal sekolah dioperasikan nanti, setiap akhir pekan juga bisa digunakan oleh siswa dari pulau yang akan berwisata ke darat, atau sebaliknya.

"Setelah ada kapal sekolah nanti dibuat juga wisata siswa dari laut ke darat, atau sebaliknya dari darat ke laut. Ini yang akan dikembangkan," tandasnya.