Kamis, 12 Januari 2017 19:20 WIB

Kemensos Luncurkan e-Warong di Kota Tangerang

Reporter : Hendrik. S Editor : Rajaman
Mensos Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Luncurkan e-Waroeng (dok/Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan e-Warong di Kota Tangerang, untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut. 

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam peluncuran tersebut menjelaskan, e-Warong ini sebagai bagian dari proses penyampaian bantuan sosial (bansos) dan subsidi bagi masyarakat kurang mampu. 

"Jadi, e-Warong ini untuk dapat meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, yang tentunya juga turut membantu pengentasan kemiskinan di tiap-tiap daerah," ujar Khofifah, disela-sela peluncuran e-Warong di Kelurahan Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (12/1/2017). 

Lanjutnya, e-Warong merupakan tindak lanjut dari komitmen Kemensos dalam mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE). 

"Di Tangerang, saya menjamin bagi penerima bansos bahwa harga bahan pangan yang dijual lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran," kata Khofifah. 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Pusat telah memperhatikan para keluarga harapan di Kota Tangerang, yang saat ini jumlahnya mencapai 21.156 jiwa. 

"Mudah-mudahan masalah sosial yang menjadi tanggung jawab kita bersama segera ditindaklanjuti, sehingga masyarakat semakin sejahtera. e-Warong ini merupakan terobosan untuk mempermudah akses masyrakat kurang mampu atau keluarga harapan di Kota Tangerang," jelas Arief.

Sebagai informasi, selain Kota Tangerang, Kementerian Sosial akan meluncurkan program e-Warong ke 45 Kota lainnya di Indonesia.