Jumat, 13 Januari 2017 14:40 WIB

KPUD DKI Distribusikan Kotak Suara

Reporter : Rizky Adytia Editor : Hermawan
KPUD DKI Jakarta.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 2.934 kotak suara telah didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakata Barat ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pendistribusian kotak suara itu direncanakan berjalan selama tiga hari terhitung mulai Rabu (11/1/2017) yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Jakarta Barat, Sunardi Sutrisno menjelaskan, kawasan Jakarta Barat yang terdiri dari delapan kecamatan dan lima puluh enam kelurahan.

"Setiap TPS mendapat satu kotak suara. Pendistribusian ribuan kota suara pada seluruh TPS tersebut yang berada di setiap kelurahan," ujar Sunardi, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Jumat (13/1/2017).

Saat ini, pihak KPU sendiri telah menyerahkan kotak suara sudah sebagaian terdistribusi di kecamatan Kebon Jeruk sebanyak 417 kotak suara.

Sebanyak 354 kotak suara di Kecamatan kembanngan, Kecamatan Grogol Petamburan sebanyak 304 kotak suara, dan Kecamatan Palmerah sebanyak 283 kotak suara.

"Namun, hari ini pendistribusian kotak suara akan dilanjutkan hari ini di Kecamatan Tamansari sebanyak 160 kotak suara, Tambora sebanyak 340 kotak suara, dan Cengkareng sebanyak 600 kotak suara dan juga besok Kecamatan kalideres menjadi tempat yang akan menerima kotak suara sebanyak 476 kotak suara," jelas Sunardi.

Selanjutnya, setelah kotak suara telah rampung didistribusika,  pihak KPU akan kembali mendistribusikan kertas suara yang dijadwalkan pada pertengahan Januari 2017.

"Rencananya, sebelum tanggal 20 Januari 2017, kertas suara sudah bisa dibagikan, tapi kami tunggu dari pusat dulu," tandasnya.