Jumat, 13 Januari 2017 17:09 WIB

Amirullah Taruna STIP Tewas, Menhub Bekukan Eskul Drum Band dan Pedang Pora

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Rajaman
Menhub Budi Karya Saat Jumpa Pers di Kemenhub (dok/Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah tewasnya Amirulloh Adityas (19) Siswa tingkat satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) oleh seniornya. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi menyatakan akan membekukan ekstrakulikuler Drum Band dan Pedang Pora  

Diketahui, jika Amirullah tewas setelah dianiaya seniornya saat penyerahan drum band saat naik tingkat.

"Ini usulan para orangtua. Kita bekukan kegiatan drum band dan pedang pora sampai waktu tertentu. Silahkan guru-guru tolong evaluasi kegiatan apa yang akan diberikan kepada teman-teman,"kata Budi saat jumpa pers di Ruang Nanggala, gedung Kementerian Perhubungan, Jumat (13/01/2017).

Budi juga meminta pimpinan sekolah, dosen, dan pengawas melakukan introspeksi diri, terutama bagi guru-guru dalam membimbing siswa di STIP.

"Untuk itu saya minta untuk kita melakukan self corretion.  pembekukan akan diberlakukan kembali kalau sudah beradap," tegas Budi.

Sebelumnya diberitakan Amirulloh Adityas (19) Siswa tingkat satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) tewas setelah dianiaya para seniornya yang duduk di tingkat dua, Rabu (11/01/2017) dini hari.


0 Komentar