Jumat, 13 Januari 2017 17:11 WIB

Tarik Minat Pengunjung ke Kota Tua Lahan Parkir Cengkeh Terus Dipercantik

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Untuk menarik minat pengunjung kota tua, lahan parkir di Jalan Cengkeh terus dipercantik (Foto: Rizky Adytia)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk menarik minat para pengunjung dan membantu para Pedagang Kaki Lima di kawasan Kota Tua, Dinas UMKM terus membangun lahan parkir Cengkeh. Pembangunan parkir cengkeh tersebut yang di mulai pada awal bulan Desember itu ditargetkan selesai pada bulan April 2017 nanti.

"Kami mulai pembangunan lahan parkir Cengkeh ini pada tanggal 10 Desember dan target selesai selama 4 bulan," ujar Kepala Kontraktor, Willy, kepada wartawan, Jumat (13/1/2017).

Pembanguanan yang di danai oleh pihak CSR "Sampoerna Land" ini akan menyidakan banyak fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung dan dapat memperindah pusat Cagar Budaya Kota Tua.

Pembangunan yang baru dimulai kurang lebih selama satu bulan ini akan akan membangun ratusan kios yang di peruntukan bagi para PKL binaan.

"Disini kita membangun sekitar 152 kios kuliner, 304 non kuliner, 448 parkir motor, 90 parkir mobil, 12 parkir bus," pungkasnya.

Selain pembagunan ratusan kios, dilahan parkir Cengkeh juga telah dibangun sebuah panggung mewah yang nantinya dapat dipergunakan untuk menggelar acara.

Pembangunan panggung itu sendiri tak main-main, panggung nantinya akan beralaskan batu-batu andeait dengan kualitas tinggi yang akan semakin mempercantik kawasan parkir tersebut.

Lebih lanjut, pembangunan yang ditargetkan selesai tak lama lagi, diharapkan dapat mempercantik kawasan Kota Tua dan mengatasi maslah PKL liar yang sebelumnya terkenal dengan kesemerautannya.


0 Komentar