Jumat, 13 Januari 2017 17:50 WIB

Jelang Debat, Ketua KPU DKI: Persiapan Sudah 100 Persen

Reporter : Evi Ariska Editor : Rajaman
Ketua KPU DKI Sumarsono di Hotel Bidakara (Dok/Evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua KPU DKI Sumarno mengungkapkan jelang pelaksanaan debat kandidat pasangan calon akan bergulir hari ini persiapa sudah hampir 100 persen.

"Persiapan sudah 100% kalau masalah keamanan juga sudah siap, kebetulan ada tamu-tamu VVIP itu juga yang akan hadir kemudian juga materi-materi nya debat tim panelis sudah siap," kata Sumarno di lobi Hotel Bidakara, Jumat (13/1/2017).

Soal tamu VIP, Sumarno menyatakan sudah mengundang seluruh unsur pejabat negara hingga petinggi parpol untuk menghadiri debat pertama ini.

"Sampai tadi malam  saya sudah konfirmasi keseluruh petinggi parpol hingga pejabat publik seperti Ketua DPR, Ketua MPR, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh Insya Allah mereka akan datang yang sampai ke saya Ibu Megawati ketua DPR ketua MPR Ibu Ani kemud," kata Sumarsono.

Sekedar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat perdana kandidat Pilkada DKI di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, pada Jumat (13/1/2017) malam ini.

Debat ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.