Sabtu, 14 Januari 2017 12:26 WIB

Minggu Depan Rekonstruksi Kasus Pulo Mas Kembali Digelar

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Danang Fajar
Polres Jaktim gelar rekonstruksi perampokan Pulomas (Foto: Dok)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Polres Jakarta Timur  berencana melakukan rekonstruksi kasus perampokan yang menyebabkan 6 orang tewas, di kawasan Pulomas Utara nomor 7 A, Pulogadung, Jakarta Timur pada minggu depan.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung mengatakan, usai melakukan pra-rekonstruksi, untuk memperjelas kasus perampokan tersebut rekonstruksi pun harus digelar dengan menghadirkan para pelaku.

"Rencananya kita akan gelar minggu depan, TSK bisa dihadirkan akan tetapi bisa juga tidak tergantung kebutuhan dan keperluan," ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Sabtu (14/1/2017).

Sementara, itu Agung belum bisa memberitahu secara jelas terkait hari apa rekonstruksi akan digelar beserta jam terlaksananya. Namun dirinya memastikan, minggu depan akan digelar reka adegan.

"Untuk kepastian harinya, nanti kawan-kawan media akan diberikan informasi," katanya.

Sebelumnya, petugas kepolisian sudah menggelar pra-rekonstruksi di rumah milik Dodi Triono (korban tewas) akibat kasus perampokan. 72 reka adegan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Dalam 72 reka adegan tersebut, petugas kepolisian memfokuskan saat kedatangan ke-empat pelaku kerumah, melakukan penyekapan, mengambil barang berharga, menodong Dodi Triono sang pemilik rumah, lalu pergi dengan menggunakan mobil bewarna putih.

Namun dalam, kegiatan tersebut pihak kepolisian mendapatkan beberapa fakta baru terkait perlakuan kasar pelaku terhadap korban. Perampokan tersebut menyebabkan 11 orang disekap di dalam kamar mandi 1,5 x 1,5 cm. 6 orang tewas, dan 5 orang mengalami luka-luka.

Para pelaku dalam kasus tersebut berjumlah 4 orang diantaranya, Ramlan Butar-Butar yang diketahui tewas lantaran melawan saat akan ditangkap, Erwin Situmorang, Bernius Sinaga dan Ridwan Sitorus alias Iyus Pane.


0 Komentar