Minggu, 15 Januari 2017 10:26 WIB

DKI-DIY Sepakat Kembangkan Promosi Wisata

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjajaki kerja sama pengembangan promosi wisata budaya nusantara berbasis teknologi informasi (TI).  

Hal itu disepakati setelah pertemuan antara Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono dengan Sri Sultan Hamengkubuwonon X di Keraton Yogyakarta.

"Kami berbicara mengenai pengembangan paket wisata budaya nusantara antara Jakarta, Yogyakarta hingga Bali. Promosinya akan dikembangkan melalui TI," jelas Soni, di Keraton Yogyakarta, Sabtu (14/1/2017) malam.

Soni mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memiliki Jakarta Smart City yang bisa digunakan sebagai ajang promosi wisata.

Sementara Yogyakarta memiliki Goverment Cyber Province. Keduanya bisa saling belajar untuk pengembangannya masing-masing.

"Kami punya kekuatan di Smart City, mereka punya Goverment Cyber Province. Jadi antar daerah bisa saling belajar dinamika yang berbeda. Bisa saling mengisi," ujar Soni.

Soni menuturkan, kerja sama masih perlu dibahas lebih dalam lagi. Rencanannya, akan ada pertemuan lanjutan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait antar kedua provinsi tersebut.

"Ini juga ditahap penjajakan atas kemungkinan-kemungkinan dilakukan, tentu ini akan menjadi porsi yang dibahas dalam forum lain, tidak dalam kesempatan ini. Yang ditekankan pada pembicaraan kali ini adalah silaturahmi," pungkas Soni.