Senin, 16 Januari 2017 20:53 WIB

Djarot dengarkan Curhat Warga yang Suaminya Digaji Rp250ribu Sebulan Sebagai Honorer

Reporter : Evi Ariska Editor : Danang Fajar
Cawagub Petahana Djarot Syaiful Hidayat saat mendengarkan curhat warga (foto: Evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang ibu bernama Diah mengadukan nasibnya kepada calon wakil Gubernur DKI jakarta Djarot Saiful Hidayat saat berkampanye di daerah Ciratas jalan Baitul Salam, Jakarta Timur, Senin (16/1/3017).

Diah yang mengaku sebagai mantan atlet, begitu pula dengan sang suaminya ini curhat jika sang suami hanya digaji Rp250 ribu sebagai guru honorer. Bahkan dia meminta kepada Djarot untuk menjadikan suaminya tersebut sebagai PNS.

Menganggapi hal itu, Mantan Walikota Blitar ini pun bingung. Pasalnya sang suami ibu tersebut sudah berusia 48 tahun.

"Sudah beberapa waktu lalu kita tindaklanjuti. Persoalannya adalah yang bersangkutan itu usianya sudah 48, tidak mungkin menjadi PNS," kata Djarot.

Terlebih lagi dijelaskan Djarot, terkadang pihak sekolah merekrut guru secara pribadi dengan menggunakan iuran sekolah tanpa melaporkan kepada dinas pendidikan.

"Akhirnya tidak terdata sebagai guru honorer. Nah solusinya gimana? Solusinya ya nanti kita lihat, bisa gak dia direkrut sebagai tenaga kontrak. Ya udah lama memang katanya. Ya tapi itu tadi, dibiayai oleh sekolah, inilah sekarang yang gak boleh," tukasnya.


0 Komentar