Rabu, 18 Januari 2017 07:19 WIB

Rakitic Rela Lompat dari Jembatan Demi Enrique

Editor : Yusuf Ibrahim
Ivan Rakitic. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Ivan Rakitic membantah keras rumor perpecahannya dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Rakitic justru sangat menghormati Enrique. Rumor perpercahan hubungan antara Rakitic dan Enrique dimulai ketika musim ini pemain asal Kroasia itu tampil kurang oke.

Dari 23 penampilan di seluruh kompetisi Rakitic cuma menyumbang tiga gol dan satu assist. Dia pun sempat absen di tiga laga beruntun setelah penampilan buruk kala menghadapi Real Madrid.

Hal ini lantas menimbulkan kabar bahwa Rakitic akan dilepas di bursa transfer musim dingin ini. Belum lagi soal kedatangan Andre Gomes dan makin okenya penampilan Rafinha makin membuat Rakitic kesulitan untuk unjuk gigi.

Manchester City disebut-sebut bakal jadi pelabuhan Rakitic. Terkait rumor tersebut, Rakitic membantah keras seraya menegaskan hubungannya dengan Enrique baik-baik saja. Bahkan dia menyebut Enrique berjasa besar atas perkembangan kariernya dalam dua tahun terakhir ini.

"Luis Enrique sangat membantuku, membuatku langsung percaya diri ketika baru bergabung dengan Barcelona di 2014, sebagaimana juga rekan-rekan setimku, yang membuatku bisa bekerja dengan tenang," ujar Rakitic kepada France Football seperti dilansir Soccerway.

"Luis Enrique lah yang meminta klub mendatangkan saya," sambungnya.

"Jika saya harus melompat dari jembatan untuknya, saya tanpa ragu akan melakukannya. Hanya dengan tatapan atau senyuman, dia bisa memberikan kepercayaan diri untuk Anda bisa sukses."

Rakitic sudah tiga musim memperkuat Barca dengan total 131 penampilann dan torehan 20 gol serta 17 assist.(exe/ist)