Rabu, 18 Januari 2017 22:14 WIB

Louis van Gaal Luruskan Kabar soal Pensiun

Editor : Eggi Paksha
Louis van Gaal minta waktu untuk lebih banyak bersama keluarga. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Louis van Gaal menampik sudah menutup sepak terjangnya sebagai pelatih.

Legenda asal Belanda itu menegaskan hanya mengambil cuti panjang dan suatu saat akan berkarier lagi di Spanyol. Beberapa hari lalu, tepatnya pada 17 Januari 2017, dunia dikejutkan pemberitaan De Telegraaf yang menyatakan Van Gaal telah pensiun.

Mantan arsitek Manchester United (MU) mengaku ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga tercinta. Van Gaal diklaim tidak akan melatih lagi meski masih mendapat sejumlah tawaran, salah satunya dari klub China.

Kakek berusia 65 tahun itu akhirnya menepi setelah malang melintang sejak 1991. Hampir semua media di dunia memberitakan hal ini. 

Tapi, Van Gaal mengklarifikasi berita tersebut. Sosok bernama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal itu menampik telah pensiun. Dia mengaku hanya rehat sejenak dan setelah itu akan melatih lagi.  

“Tidak, tidak tidak. Saya belum pensiun. Saya hanya ingin istirahat dulu selama setahun. Setelah itu, baru saya akan tentukan. Tapi, ada kemungkinan saya benar-benar akan pensiun,” jelas Van Gaal pada Cadena SER.

Van Gaal menyatakan media, khususnya dari Belanda boleh menulis apa saja. Tapi, bukan berarti itu sesuai fakta di lapangan. “Saya hanya berkata kalau saya mungkin akan pensiun. Tapi, sekarang bukan saatnya mengucapkan itu,” tambahnya.

Van Gaal menegaskan hanya ingin istirahat dulu setidaknya setahun. Setelah itu bisa saja aktif lagi dimana La Liga jadi salah satu tujuannya. Ya, Van Gaal sempat bertugas di Spanyol sebagai arsitek Barcelona. 

“Bulan lalu saya menerima tawaran dari Valencia (untuk jadi pelatih utama), tapi saya menolak. Tahun depan (2018) mungkin saja berbeda. Itu tergantung perasaan saya,” pungkas Van Gaal.(exe/ist)