Kamis, 19 Januari 2017 13:12 WIB

Plt Gubernur: Kebakaran Pasar Senen Diduga Korsleting Listrik

Reporter : Evi Ariska Editor : Rajaman
Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono menduga penyebab sementara kebakaran Pasar Senen dikarenakan faktor korsteling, arus pendek dan user atau pengguna fasilitas itu sendiri.

"Mereka sering nyambung-nyambung instalasi dan bikin cabang colokan kabel tanpa memperhatikan kekuatan kabel. Ini yang menjadi penyebab yang sering terjadi," kata Sumarsono di Balaikota, Kamis (19/1/2017).

Tak hanga itu, sarana prasarana yang tidak memenuhi minal standar menjadi penyebab kebakaran ini. Sehingga pihak Pemprov DKI akan mengevaluasi ulang terkait fasilitas yang kurang terkontrol dalam perizinann.

"Oleh karena itu dengan kejadian pasar senen ini sama seperti dulu kejadian kapal zahro ekspress, evaluasi langsung action konkret," ungkapnya.

Sumarsono menuturkan, pentingnya sebuah sosialisasi dan peringatan-peringatakan kepada pengguna agar menyadari akibat buruk dari kesalahan penggunaan arus listrik.

"Ini kan laporan sementara, karena yang sering sekali terjadi. Ya nanti ga tau ini kan belum diidentifikasi, dugaan sementaranya itu," tandasnya.

 


0 Komentar