Kamis, 23 Maret 2017 17:59 WIB

Anies Sebut Pengawasan Pilkada Longgar, Ini Bantahan Plt Gubernur

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menanggapi pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pengawasan pendatang ke Jakarta. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono turut menanggapi pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menyoroti pengawasan masyarakat pendatang di Jakarta yang dulu sangat ketat. Namun, saat Pilgub DKI berlangsung, pengawasan pendatang menjadi longgar.

"Kita memang tidak bisa mengendalikan orang, apalagi melarang orang untuk datang ke Jakarta. Prinsipnya. Tapi untuk Pilkada putaran kedua, saya kira orang dari luar juga tidak perlu lah ikut masuk campur urusan di Jakarta. Tapi kita tidak bisa melarang orang datang," kata Sumarsono di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Sehingga, Sumarsono menambahkan, urusan pilkada Jakarta tidak perlu dicampuri warga luar Jakarta terlebih lagi mengerahkan orang untuk mengawasi setiap TPS.

"Cukup kita, bisa kok menyelesaikannya, karena setiap TPS ada pengamanan internal dari panitia juga ada Satpol PP sekelilingnya, ada kepolisian, dan aja jajaran TNI memback-up mengamankan Jakarta," ungkapnya.

Dirjen Otda Kemendagri ini juga mengaku tidak melakukan pengawasan secara khusus kepada warga pendatang di Jakarta.

"Karena Jakarta itu bagian dari Indonesia, semua orang bisa masuk wilayah manapun di wilayah Indonesia ini. Tanpa paspor, tanpa ada batas, tanpa dilarang iya maupun tidak," pungkasnya.


0 Komentar