Kamis, 19 Januari 2017 15:51 WIB

LPSK: Korban Selamat Perampokan Pulomas Trauma ke Kamar Mandi

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Rajaman
Lokasi TKP Kamar Mandi Rumah Korban Dodi Triono di Pulomas (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi Pasaribuan mengatakan anak kandung dari Dodi Triono, Zanetta Kalila Azaria (13) mengalami trauma akut jika ingin ke kamar mandi. Bahkan, sampai saat ini, Zanetta enggan ke kamar mandi sendiri dan harus ditemani.

"Zanetta juga, masih ada trauma dengan kamar mandi, karena mungkin lama waktunya penyekapan mereka dikamar mandi itu," kata Edwin di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/1/2017).

Sementara untuk pembantu rumah tangga (PRT) yang selamat, yakni Emi (41), Santi (22), Fitriani (23) dan Windy (23), sambung Edwin, juga mengalami trauma serupa dengan Zanetta.

"Artinya orang punya trauma  atas peristiwa itu dan trauma itu sampai sekarang masih dialami dirasakan. Ada yang mengalami halusinasi, ada yang memiliki ketakutan terhadap kamar mandi," jelas Edwin.

Sebagai informasi, kelima korban selamat dalam tragedi mengenaskan yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2016 lalu, mendapat perlindungan dari LPSK. Hal tersebut guna untuk mengembalikan psikologis pasca kejadian yang membuat trauma. Sehingga, dapat memberikan keterangan dalam proses persidangan nantinya.


0 Komentar