Sabtu, 21 Januari 2017 22:11 WIB

Djarot Minta Warga Kapuk Tak Percaya Penggusuran

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengunjungi acara khitanan warga di kawasan Kapuk Poglar RT 07 RW 04, Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Sabtu (21/1/2017).

Usai itu ia menyempatkan diri untuk berkampanye kapada warga sekitar. Kepada warga, Djarot meminta agar warga tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu penggusuran yang dihembuskan oknum-oknum tak bertanggung jawab.

"Mengapa saya datang kesini, karena seringkali dihembuskan isu bahwa pasangan Basuki-Djarot (Badja) suka menggusur-gusur. Padahal tidak," ucap Djarot.

Djarot menjelaskan, pasangan Basuki-Djarot tidak pernah menggusur warga yang tinggal di permukiman. Ia dan Basuki juga tidak menggusur warga di bantaran kali atau waduk, namun memindahkan mereka ke tempat hunian yang lebih layak yaitu rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

"Sekarang warga yang tinggal di bantaran kali ya kita relokasi ke rusun. Karena sampai sekarang kita belum punya teknologi mengangkat rumah dari bantaran kali menjadi rumah apung," ujarnya.

Isu penggusuran yang dilakukan Basuki-Djarot sudah santer terdengar, termasuk di daerah Kapuk dan Cengkareng.

"Kalau ada isu itu sampaikan ke kami. Kami akan beri penjelasan. Karena kami tidak menggusur, kami memindahkan warga ke rusun, tempat hunian yang lebih layak. Saat ini kami sedang bangun rusun sebanyak-banyaknya," tandas mantan Walikota Blitar itu.


0 Komentar