Senin, 23 Januari 2017 13:26 WIB

Ikut Aksi Bela Ulama, 8 Orang Keram Hingga Sesak Napas

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Tim Medis Indonesia sedang memberi pengobatan kepada jamaah bela ulama yang keram (dok/Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Tim Medis Indonesia (TMI) yang ikut mengawal jalannya aksi bela ulama mengungkapkan hingga saat ini telah menangani delapan orang jamaah mengalami keluhan sepanjang aksi di depan Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

"Iya ada delapan orang sampai sekarang, macam-macam mulai dari pusing, keram sampai tadi ada yang juga sesak napas," ungkap Ketua Tim Medis Indonesia, Dr Sholeh Assegaff kepada Tigapilarnews.com di lokasi.

Dr. Sholeh mengatakan, banyak faktor yang menyebabkan beberapa jamaah mengalami penyakit saat mengikuti aksi, di antaranya faktor cuaca panas, kurangnya persiapan fisik, hingga penyakit bawaan.

"Penanganan kita lakukan berbeda-beda untuk setiap keluhan, salah satu contoh untuk keram kita punya tim herbal tersendiri nanti didinginkan dengan es batu kemudian diberi obat herbal," sambungnya.

Sekedar informasi, ribuan jamaah yang tergabung dalam berbagai ormas Islam mengikuti aksi mengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) menjalani proses pemeriksaan terkait kasus logo palu arit di uang rupiah emisi 2017.

Aksi pun dimulai dari titik kumpul Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru dilanjutkan longmarch menuju Mapolda dengan jarak sekira 1,8 Kilometer.