Selasa, 16 Mei 2017 12:46 WIB

Jelang Ramadan, BPOM DKI dan Polres Jaksel Razia Makanan di Kem Chicks

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
BPOM DKI dan Polres Jakarta Selatan gelar razia makanan dan minuman di Kem Chicks. (Foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Penanganan Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta dan Polres Metro Jakarta Selatan menggelar razia makanan dan minuman di Kem Chicks, Kemang, Jakarta selatan. Razia digelar untuk mengecek kandungan dan izin edar makanan dan minuman jelang Ramadan. 

Kepala BPOM DKI Jakarta, Dewi Prawitasari didampingi Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, melakukan pengecekan ijin edar makanan dan minuman menggunakan aplikasi BPOM. Tidak hanya itu, beberapa jenis makanan dan minuman, mulai dari sayur, buah, hingga makanan kemasan juga dicek.

Ikut hadir dalam razia ini Wakil Walikota Jakarta Selatan, Irmansyah dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan. 
 
"Jadi belum tentu tidak terdaftar. Bisa saja sudah memperpanjang izin edarnya, tapi dipasaran belum diganti. Kami sebagai petugas BPOM ada akses khusus apakah no ijin edar terbaru ada atau belum. Tapi untuk keluar, kalau tidak ada, bukan berarti tidak ada," ujar Dewi, Selasa (16/5/2017).

Saat ini beberapa produk masih dicek petugas seperti makanan ringan, saus, dan lainnya. Bahkan di Kem Chicks ini ada pula laboratorium keliling milik BPOM yang bertugas untuk mengecek kandungan berbahaya seperti formalin, boraks, dan rhodamin B. 


0 Komentar