Senin, 23 Januari 2017 19:41 WIB

Polda Sumbar Belum Tahu Soal FPI Laporkan Megawati

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Danang Fajar
Terkait dugaan kasus penistaan agama Islam FPI laporkan Megawati di Polda Sumbar (Foto: ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyebut ada dari perwakilan massanya melaporkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di Polda Sumatera Barat. Laporan tersebut, terkait dugaan kasus penistaan agama Islam saat Megawati berpidato pada acara HUT PDIP beberapa waktu lalu.

Meski begitu, saat Tigapilarnews mengkonfirmasi kebenaran laporan tersebut ke Kabid Humas Polda Sumatera Barat, AKBP Syamsi, ia mengatakan belum mengetahui perihal informasi adanya laporan kepolisian yang dilayangkan kepada Megawati.

"Belum saya belum monitor. Belum ada info itu," ucapnya, Senin (23/1/2017).

Sebelumnya, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) menyerukan kepada para simpatisan dan kader FPI untuk melaporkan Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri ke polda masing-maisng di daerah terkait dengan penistaan agama Islam saat pidato politik ulang tahun partainya.

"Ingat kalau sudah pulang ke wilayah masing-masing, laporkan ke polda masing-masinh wilayah. Taukan siapa yang dilaporin? taukan siapa yang berpidato," kata Rizieq seraya mengangkat gengaman tangan kanan ke atas di depan Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Selain itu, dikatakan Rizieq, massa ormas Islam di Sumatera Barat sudah melaporkan Megawati ke Poda Sumatera Barat terkait kasus dugaan penistan agama tersebut.

"Massa kita di Sumatera Barat sudah melaporkan pidato Mega yang menistakan Islam. Daerah lain siap melaporkan? takbir," cetusnya.


0 Komentar